SAMBANG DESA OLEH BUPATI BLITAR KE DESA WISATA SEMEN

Hari selasa tanggal 25 Januari 2022, Ibu Hj. Rini Syarifah orang no satu di Kabupaten Blitar datang ke Desa Wisata Semen. Dalam programnya OVOP (one village one product). Pada kunjungan ke Desa Wisata Semen di suguhkan dengan produk-produk lokal dari Desa Semen. Batik Shibori produk pertama yang di lihat oleh Bupati Blitar, batik shibori merupakan batik jumput yang di produksi oleh salah satu kelompok masyarakat di Desa Semen. Batik shibori menjadi batik khas desa wisata semen.


Berikutnya Bupati melihat pembuatan dan hasil produk olahan nanas yang dijadikan menjadi sirup nanas yang di beri nama BANASARI. Sirup nanas yang di produksi dari sari nanas Banasari. Nanas Banasari merupakan nanas hasil pertanian warga Desa Semen dan telah mendapatkan hak paten dengan nama Nanas Banasari. Pada saat melihat olahan sirup nanas Ibu Bupati juga mencoba memproses pembuatan sirup nanas tersebut.
Selanjutnya Bupati Blitar mengunjungi Tim outbound KWE PUSPA JAGAD yang mana Puspa jagad merupakan salah satu daya tarik Wisata di Desa Wisata Semen. Paket outbound yang di tawarkan diantaranya Team building outbound, character building outbound, leadership, Bumi Perkemahan Puspa Jagad, dan Wisata edukasi dan LDKS. Selain itu di KWE PUSPA JAGAD juga menyediakan fasilitas homestay untuk menginap para wisatawan. Salah satu Daya tarik wisata yang dikelola dan di kembangkan oleh pemuda dan masyarakat Desa Semen. Selain KWE PUSPA JAGAD di Desa Wisata Semen juga ada beberpa daya tarik wisata diantaranya air terjun kucur watu, air terjun lawean, dan camping ground puncak sekawan.
Hj. Rini syarifah selaku Bupati Blitar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa ke Desa Wisata Semen yang banyak akan pengembengan potensi oleh masyarakat dan pemuda. Bupati berharap hal tersebut untuk terus di tingkatkan kwalitas dan kwantitas nya.
Di akhir sesi bupati juga melakukan dialog langsung dengan pelaku UMKM, pelaku wisata, dan lembaga desa. Dalam dialognya para pelaku menyampaikan Keluhan keluhannya dan Bupati secara langsung merespon dan menanggapinya.

Mak rini melihat berbagai prestasi yang sudah di raih oleh Desa Wisata Semen dan KWE PUSPA JAGAD
Penyerahan batik shibori oleh Kepala Desa Semen kepada Mak Rini
Mak rini menanggapi keluhan para pelaku wisata dan UMKM